Minggu, 08 Oktober 2017

Empat Negara Asing Melirik Danau Toba dan Siap Ber-Investasi


Pemerintah berhasil menarik minat empat investor asing untuk berinvestasi di Danau Toba, terutama membangun hotel mewah lengkap dengan fasilitas yang disediakan dengan bertaraf international. Tentunya hal ini dapat mempercepat pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba. Singapura, Jepang, China dan Korea Selatan menyatakan siap untuk berinvestasi terhadap potensi pariwista Danau Toba yang saat ini pengembangannya sedang menjadi perhatian pemerintah  termasuk pemerintah pusat. Selain ke empat negara asing tersebut, investor lokal pun telah ada yang bersedia untuk membangun hotel, convention centre dan golf.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dalam agenda pembahasan perkembangan pengelolaan KSN Danau Toba di Kantor Badan Otorita Pengelolaan Danau Toba Medan pada Jum'at 6 Oktober 2017 menyampaikan harapan agar masalah penggunaan lahan seluas 605 hektare dapat segera dituntaskan dalam tahun ini. Dan dari lahan  seluas 605 hektar tersebut, 300 hektar atau sekitar 50 persennya yang akan digunakan termasuk untuk membangun taman bunga guna menambaha keindahan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional, selebihnya akan digunakan sebagai hutan.

Untuk lahan kebun bunga sampai saat ini masih dalam proses, dan diharapkan dapat selesai pada awal tahun depan dengan lokasi yang tidak jauh dari bandara.

Luhut mengatakan juga mengatakan direncanakan Presiden Jokowi akan datang ke Medan pada 10 Oktober mendatang untuk meresmikan jalan tol Medan - Tebing Tinggi, termasuk Bandara Silangit yang akan mulai dioperasionalkan pada 28 Oktober sebagai Bandara Internasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar